WIRA BHAKTI NUSANTARA ( WIBARA ) Hadir Koruptor Was Was

Kategori Berita

.

WIRA BHAKTI NUSANTARA ( WIBARA ) Hadir Koruptor Was Was

Senin, 12 Oktober 2020


Jakarta, Wibara News - Dengan banyaknya bantuan keuangan untuk daerah untuk pembangunan dan kemajuan daerah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun daerah sehingga perlunya ada Pengawasan anggaran untuk menjamin pengelolaan keuangan daerah berjalan sesuai dengan tujuan dan rencana.

Selanjutnya, dengan adanya  pengawas anggaran berfungsi sebagai pedoman untuk menilai kesesuaian antara pelaksanaan anggaran pemerintah dan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Sehingga bantuan anggaran tersebut dapat berjalan sesuai  dengan juklak dan juknis, sehingga bantuan keuangan yang diberikan dapat disalurkan sesuai dengan apa yang telah terangkum dalam juklak dan juknis untuk penggunaan anggaran, Bantuan Pemerintah Pusat melalui APBN adalah bantuan untuk desa, berupa dana desa (DD), Bantuan Provinsi (Banprov), dan Bantuan Keuangan daerah (APBD).

Seperti WIRA BHAKTI NUSANTARA * WIBARA * yang khusus MENGADVOKASI PENGGUNAAN ANGGARAN di PEMERINTAHAN PUSAT DAN DAERAH.yang berkantor pusat di Jl. Pal Putih Jl. Kramat Raya Nomor 197A, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450 Telp : 0812-8800-8088, dengan Susunan Pengurus Dewan Pengarah : Bpk Adv. Sultan Junaidi.S.sy.MH Dewan Penasehat : Bpk Adv. ANSHORI THOYIB, SH.MH Dan Dikomandoi (Ketua Umum) Bpk Adv. SANTO NABABAN.SH Dengan Sekretaris Umum : Bpk Adv JAJANG ARIFIN.SH, Dan telah disahkan MENKUMHAM berdasarkan SK KEMENKUMHAM RI Nomor:  AHU-0009415.AH.01.07.TAHUN 2019

Menurut Santo Nababan, Ketua UMUM, WIRA BHAKTI NUSANTARA * WIBARA *  dalam kegiatannya Akan Mengawasi Penggunaan Anggaran di Segala Bidang Dari Segala Bentuk Korupsi.Kolusi.Nepotisme Berdasarkan PP.  68 Tahun 1999 dan PP. 43 Tahun 2018.

“didirikannya lembaga ini, untuk memberikan advokasi kepada masyarakat, didalam melaporkan adanya dugaan penyimpangan anggaran pusat maupun daerah, dan lembaga ini juga akan selalu mengawasi setiap bentuk anggaran yang di salurkan kepada penerima anggaran”ujarnya.


Disisi lain, WIRA BHAKTI NUSANTARA * WIBARA *  yang dikomandoi oleh Santo Nababan, SH, kini tengah menjalankan program Dewan Pimpinan Pusat, yaitu membentuk Pimpinan Wilayah (Provinsi), Pimpinan Daerah (Kabupaten dan Kota), diseluruh Indonesia agar DPP LAKUM – PAI dapat bekerja dengan Profesional dan dapat dipertanggung jawabkan.